Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemerintah Desa Kayu Bongkok Menggelar Musyawarah Paripurna Penetapan Pendapatan Belanja Desa (APBDES) Perubahan Tahun 2024

Senin, 07 Oktober 2024 | Oktober 07, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T09:54:32Z


Tangerang,Liputan86.com-Pemerintah Desa kayu bongkok Kecamatan sepatan, Kabupaten tangerang.melalui mekanisme yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan, menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Perubahan Tahun Anggaran 2024. Penetapan ini merupakan langkah penting dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di tingkat desa, serta memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien."hari senin 7 oktober 2024.


"dalam sambutanya H Hamdani,Penetapan APBDes Perubahan Tahun Anggaran 2024 ini didasarkan pada beberapa faktor penting, di antaranya perubahan regulasi, penyesuaian prioritas program, serta adanya kebutuhan pendanaan yang mendesak. Perubahan regulasi, baik di tingkat pusat maupun daerah, menuntut penyesuaian terhadap alokasi anggaran agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku."ungkapnya H Hamdani kepala desa kayu bongkok


"acara ini dihadiri oleh, kepala desa H Hamdani, musta staf pelaksana binwas kecamatan sepatan,babinsa,binamas,ketua BPD jayadi, dan tokoh masyarakat kayu bongkok.


Selain itu, dinamika kebutuhan masyarakat dan prioritas pembangunan desa yang terus berkembang juga mendorong dilakukannya penyesuaian terhadap program-program yang telah direncanakan sebelumnya. Kebutuhan pendanaan yang mendesak, seperti penanggulangan bencana atau kejadian luar biasa, juga menjadi pertimbangan dalam penetapan APBDes Perubahan Tahun Anggaran 2024. Proses penetapan APBDes Perubahan Tahun Anggaran 2024 ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai lembaga legislatif di tingkat desa, Pemerintah Desa, hingga masyarakat. Keterlibatan aktif seluruh stakeholder ini diharapkan dapat.


menciptakan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan desa. Penetapan APBDes Perubahan Tahun Anggaran 2024 ini diharapkan dapat menjadi instrumen yang efektif dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Desa kayu bongkok Dengan alokasi anggaran yang tepat sasaran dan pengelolaan yang transparan, diharapkan dapat tercipta kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh masyarakat Desa kayu bongkok kecamatan sepatan."(Aris)