Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades Sekecamatan Pakuhaji Menghadiri Sosialisasikan Bahaya Badan Narkoba Nasional ( BNN)Kota Tangerang

Jumat, 11 Oktober 2024 | Oktober 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T17:32:51Z


Tangerang,Liputan86.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang laksanakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba khususnya diwilayah pakuhaji,acara ini yang di laksanakan di Gedung Serba Guna Kantor kecamatan Pakuhaji, pad hari Kamis (10/10/2024).


Kegiatan sosialisasi dibuka dengan sambutan Camat Pakuhaji Mohamad Supriyatna Selanjutnya, Wahyu Eko Firdianto, Penyuluh Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang, memberikan materi penjelasan tentang pengisian link visioner  yang di isi untuk pihak Kepala Desa dan tamu undangan dalam mengenai bahaya narkoba, cara pencegahan, serta upaya pemberantasan yang telah dilakukan.


Haji Mulyadi Kepala Desa Boni Sari Serta Ketua Apdesi Kecamatan Pakuhaji menyambut baik atas kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh BNN Kota Tangerang tersebut.


Saya bersama Kepala Desa Sekecamatan Pakuhaji  menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, merupakan upaya tindakan positif untuk wilayah Pakuhaji agar terjauh dan menghindari Narkoba.


Lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Pakuhaji khususnya Desa Boni Sari agar bebas dan bersih dari penyalahgunaan narkoba dan terbentuk obat eksimer sejenisnya. 


Sementara Camat Pakuhaji Mohamad Supriyatna menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh Kepala Desa Sekecamatan Pakuhaji dan regenerasi anak muda bebas dari peredaran dan Penyalahgunaan bahaya narkoba khususnya di wilayah Pakuhaji.


Semoga pada kegiatan ini berharap agar dengan dilaksanakan nya sosialisasi dari BNN Kota Tangerang dapat memberikan edukasi kepada generasi masa depan untuk mengenal bahaya narkoba dan mencegah untuk terjerumus.


Sosialisasi dan pemaparan yang sudah di sampaikan dari BNN agar para Kepqla Desa sekecamatan Pakuhaji mensosialisasi kan kepada warganya terutama kepada anak anak muda dampak dari Bahaya Narkoba dan upaya melakukan pencegahannya,” Harapnya.


Sementara Penyuluh BNN Kota Tangerang Wahyu Eko Firdianto mengatakan bahwa pihaknya akan terus menyelenggarakan kegiatan sosialisasi secara massif kepada seluruh pemerintah kabupaten dan kota Tangerang.


"Arsin Kades Kohod menambahkan, adanya kegiatan dari BNN ini saya berterimakasih banyak atas pemaparanya ini ilmu untuk kita semua khususnya sekecamatan pakuhaji, selain itu jika ada warga saya atau desa desa yang lain yang terselandung kasus berharap dari pihak kepolisian harus berkordinasi dulu agar kita saling memperat tali hubungan yang baik.'ungkapnya


Acara ini merupakan bentuk tindakan edukasi dan kerjasama persuasif pemerintah kecamatan, Kapolsek Danramil dan seluruh Kepala Desa sekecamatan Pakuhaji demi menciptakan ketahanan diri masyarakat dan anak muda yang anti narkoba. Karena semakin maraknya peredaran narkoba seperti sabu sabu dan berjenis obat eksimer kita perlu adanya peran serta bersama sama. Kita Adakan pelatihan dan pemahaman terkait visioner link perumusan terkait penyuluhan narkoba yang diisi oleh pihak kepala desa, pemahaman sosialisasi ini merupakan upaya mengantisipasi, serta mitigasi ancaman narkoba. Untuk mewujudkan hal itu, perlunya dukungan dan kerja sama dari berbagai macam kalangan terutama dari lembaga pemerintah, kepolisian dan danramil.


Acara ini dihadiri oleh Camat Pakuhaji bersama jajaran nya Kepala Desa Sekecamatan Pakuhaji, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Binamas dan masyarakat Kecamatan Pakuhaji diakhiri acara sosialisasi dengan sesi tanya jawab terkait Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Pengisian link Visioner yang diisi untuk para peserta.


(Aris)