Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Galian Kabel Optik PT GEMAH Minim K3, Masyarakat: Sering Terjadi Kecelakaan

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T12:53:33Z


Liputan 86 com kabupaten  TANGERANG – Galian kabel milik PT. GEMAH System Indonesia dinilai masyarakat sangat semerawut. Hal ini dikatakan Eman, salah satu pemilik toko yang berjualan  di jalan Raya sentra  Eman mengatakan dengan adanya galian kabel itu tokonya menjadi sangat  terganggu sehingga pelangan enggan untuk mampir karena trotoar didepan tokonya rusak akibat galian kabel tersebut, senin (14/10/2024)


Eman menuturkan , selain tokonya tergangu, dampak dari galian itu juga sangat mengganggu pengguna jalan, sering terjadi kemacetan bahkan banyak terjadi rawan kecelakaan. Menurut Eman, sudah beberapa kali pengendara roda dua terjatuh didepan tokonya, dan tak sedikit pula mereka yang mengalami kecelakaan terluka akibat terjatuh.



Menurut pantauan liputan 86 com galian kabel di sepanjang jalan sentra memang minim K3. Papan peringatan K3 yang bertuliskan asianet, Kesehatan dan Keselamatan Kerja hanya terlihat dibeberapa titik. Bahkan tak terlihat tali pengaman untuk menjaga penguna jalan agar tidak terperosok lubang galian. Tidak hanya itu, sepertinya para penggali tidak mengindahkan trotoar yang terdapat pipa saluran air yang berpotensi menjadi rusak dan mampet seolah tidak ada yang mengawasi poroses pelaksanaannya. (Pul & Dar )