Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Guna Penyerapan Aspirasi Masyarakat Skala Prioritas Rencana Kerja, Desa Teluk Naga Adakan Musrembang

Rabu, 25 September 2024 | September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T09:23:52Z


Tangerang, liputan86.com - Pemerintah Desa Teluk Naga  melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) dengan pembahasan tentang Penyusunan RKPDes Tahun 2024 dan daftar usulan RKPD Tahun 2025 yang bertempat di Aula Kantor Desa Teluk Naga ,Rabu,25/09/2024


Pada pelaksanaan Musrenbang Desa Teluk Naga, turut hadir pula dalam kegiatan ini yaitu Bpk. Camat Teluk Naga,Kepala Desa Teluk Naga ,Ketua BPD,BABINSA,BHABINKAMTIBMAS,TP.PKK,Ketua LPM,Ketua POSYANDU,Kepala Sekolah,Kepala PUSKESMAS,Ketua Karangtaruna, ketua RT dan Ketua RW se-Desa Teluk Naga


Dalam penyelenggaraannya, Musrenbang Desa memiliki beberapa ketentuan yang telah ditetapkan oleh undang-undang. Adapun ketentuannya antara lain:


1. Kepala Desa adalah yang menyelenggarakan musyawarah

2. Musyawarah diikuti oleh BPD, Pemerintah Desa, dan unsur perwakilan masyarakat desa;

3. Kepala Desa wajib memastikan kehadiran undangan dari unsur masyarakat; dan

4. Masyarakat desa atau kelompok selain keterwakilan unsur masyarakat yang diundang berhak menghadiri musyawarah

5. Kegiatan musyawarah yang wajib diadakan setiap tahun ini tentu memiliki maksud dan tujuan yang amat penting bagi kepentingan Masyarakat.


Merujuk pada Permendes, PDTT No.21 Tahun 2020, ada dua tujuan utama dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ini.


Adapun dalam penyampaian materi musrenbang yaitu :

1. Daftar kegiatan Pembangunan Skala Desa Tahun 2024.

2. Daftar Prioritas Usulan Pembangunan Desa Tahun 2025 yang akan  diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan Tahun 2024 untuk DU RKPD 2025.

Dengan adanya Musrenbang ini, harapan Kepala Desa Teluk Naga Apa yg menjadi kebutuhan dan aspirasi masyarakat dapat ditampung dan bisa dijadikan sekala prioritas rencana kerja pemerintah Desa. 

Salah satu usulan, prioritas dari Pendidikan yaitu Pemagaran SDN Panyarang dan RKB PAUD Sakura, prioritas dari Kepemudaan pembangunan fasilitas Olahraga Lapangan Futsal, dan prioritas dari Pemberdayaan Perempuan  berupa Pembinaan Kader Posyandu serta masih banyak lagi prioritas usulan Lainya. 


Akhir dari kegitan Musrenbang ini, dg harapan seluruh perencanaan yg sudah disepakati dapat terealisasi (endar &Syaiful)