Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hasil Ternak Domba Bisa Menghasilkan Kauntungan yang Cukup Lumayan

Rabu, 17 Januari 2024 | Januari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T02:12:26Z


Tangerang,Liputan86.com-Beternak Domba jenis Akunik asal Garut bisa dibilang jadi bisnis yang sangat menghasilkan Setidaknya itu yang terpikir dibenak Soleh (43), yang biasa mendapat hasil yang lumayan dari beternak domba.


Bisnis ternak domba itu sudah di jalankan selama lebih kurang 3 tahun. Dan sebelumnya Soleh buka usaha bebek untuk telor selama 2 tahun, tetapi dikarenakan sangat banyak persaingan sehingga harga jual telur bebek tidak bisa mendongkrak hasil produksi.


Tempat ternak domba milik Soleh beralamat di Kp. Rohayan, Desa Kiara Payung, Rt 001/Rw 05, Kecamatan Paku Haji, Kabupaten Tangerang ini berniat ingin terus meningkatkan produksi ternak domba dengan lebih koofisiensi lagi.


“Saya sudah selama 3 tahun ini membuka ternak domba khusus jenis Akunik asal Garut, bukan yang jenis kambing Jawa. Alhamdulillah dengan budidaya ternak domba selama 3 tahun ini saya bisa menyekolahkan anak di Sekolah SMP Swasta dan bisa beli lahan tanah 300 meter di sebelah rumah saya ini, ” ucap Soleh pemilik ternak domba, saat di wawancarain oleh beberapa awak media di lokasi peternakan, Selasa (16/01/24).


Lanjutnya, bahwa saat ini domba yang di pelihara hanya 24 ekor. Sebelumnya bisa mencapai 40 ekor domba yang siap di jual. Rata- rata domba dewasa dijual dengan harga Rp 2,5 juta hingga 3 juta Rupiah per ekor.


“Dan saya sangat berharap agar pihak Dinas Kabupaten Tangerang memonitor para pelaku usaha ternak domba yang memang sangat butuh atas perhatian dan bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang, agar dapat memberikan bantuan untuk pengembangan usaha ternak domba ini, ” harapnya.


Ditempat yang sama, Agus dan Acun, yang biasa mencari rumput untuk makanan domba juga berharap yang sama dengan harapan Soleh untuk bantuan dari Dinas terkait di Kabupaten Tangerang.

(Aris)