Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Semangat Meski Hujan Rintik Rintik Pemerintah Kecamatan Sepatan Menggelar MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan

Jumat, 01 Desember 2023 | Desember 01, 2023 WIB Last Updated 2023-12-01T05:59:16Z


Tangerang,Liputan86.com-  Sebanyak puluhan peserta dari 7 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Sepatan mengikuti seleksi Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-8 yang digelar pemerintah Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Kamis 30 November 2023.


Kegiatan yang dimulai dengan melakukan pawai taaruf ini bertujuan untuk menggali potensi para anak muda, calon mubaligh dan calon da'i yang akan dilombakan ketingkat kabupaten mewakili Kecamatan Sepatan.


"Meski diguyur hujan rintik-rintik tapi kafilah dari setiap desa yang ada di kecamatan sepatan tetap bersemangat untuk mengikuti kegiatan religi tahunan ini, " kata Camat Sepatan, Abudin.


Lebih lanjut Abudin mengatakan melalui seleksi MTQ ke-8 yang digelar oleh pihaknya diharapkan dapat menambah ukuwah islamiyah dan juga bisa menambah semangat hidup masyarakat Sepatan dalam beragama.


"Kegiatan Ini juga bagian dari menunjukan eksistensi masyarakat di Sepatan tentang satu sisi untuk terus mencintai kitab suci Alqur’an," katanya.


Selain itu mantan camat Sindang Jaya itu juga berharap potensi yang ada di kecamatan Sepatan melalui seleksi MTQ ke-8 ini bisa tergali dan terakomodir sehingga pihaknya bisa mendorong dan mengembangkan potensi tersebut.


"Kita dorong agar pondok pesantren yang ada di kecamatan Sepatan baik salafi, modern maupun pesantren khusus Alqur’an bisa eksis dalam percaturan Musabaqah Tilawatil Quran ditingkat yang lebih tinggi," pungkasnya.


Sementara Kepala Desa Mekar Jaya Muhamad Gojali mengatakan pada seleksi MTQ ke-8 tingkat Kecamatan Sepatan pihaknya mengirimkan sebanyak 100 orang peserta untuk melakukan pawai ta'aruf 


"Walaupun suasananya diguyur hujan tapi kami tetap semangat untuk memeriahkan seleksi MTQ ke-8 tingkat kecamatan sepatan," kata Muhamad Gojali.


Kades yang juga mantan Aktivis itu mengaku selain mengirimkan ratusan orang untuk mengikuti pawai ta'aruf pihaknya juga mengirimkan sebanyak 15 peserta untuk mengikuti lomba seleksi MTQ tingkat kecamatan Sepatan.


"Semoga kami bisa meraih kembali juara umum pada seleksi MTQ ke-8 tahun 2023 dan semoga MTQ tingkat kecamatan Sepatan dapat menciptakan tahfidz dan qori terbaik agar bisa diikut sertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Tangerang," tandasnya.

(Aris)