Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kunjungan kerja Danrem 161 Wira sakti ke Rote Ndao Dan Laksanakan Bersihkan Pantai Nembrala Serta Penanaman Pohon

Jumat, 22 Desember 2023 | Desember 22, 2023 WIB Last Updated 2023-12-22T01:24:11Z


Rote, Liputan86.com - Komandan Korem (Danrem) 161/Wirasakti Kupang, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Febriel Buyung Sikumbang, SH.,M.H. Laksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Pulau Rote.

Kunjungan tersebut dalam rangka aksi bersih pantai Nembarala.

Hadir Mendampingi Danrem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, yakni, Kasi Ops, Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal, Pasi Bakti Kapten Inf Alex Bessi.

Kegiatan ini berlangsung di pesisir pantai desa Nemberala, Kabupaten Rote Ndao, pada hari Rabu,Tanggal 20/12/2023. Tepat pukul 08.00 Wira sampai selesai

"Kegiatan ini Dalam Rangka Memperingati hari juang TNI AD  yang ke-78.

Khusus pada hari ini kita melakukan kegiatan bersih pantai di desa Nemberala, untuk menjaga kelestarian  laut dan keindahan pantai Nemberala," ucap Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Bersama-sama dengan masyarakat, Brigjen TNI Febriel, memungut sampah di pinggir pantai Nemberala. Brigjen TNI Febriel berharap kegiatan ini menjadi contoh kepedulian terhadap lingkungan pantai.

"Tadi kita sudah kumpulkan sampah rata-rata sampah plastik. Saya kira itu bisa dibiasakan untuk dibawa kembali ke rumah dan didaur ulang," ujar Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Dikatakan Danrem Brigjen TNI Febriel, aksi bersih pantai dilakukan serempak di 15 titik pantai yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Dengan panjang pantai yang dibersihkan 16 KM.

"Kita melibatkan kurang lebih 5.600 personil, baik dari TNI-POLRI, masyarakat dan stakeholder terkait," kata Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, turut memungut sampah di area pantai.



Wabup Stef, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao sangat mengapresiasi aksi penanaman pohon  dan  bersihkan  pantai yang digerakkan oleh Korem 161/Wira Saksi Kupang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, saya menyampaikan," apresiasi kepada danrem  Korem 161/Wirasakti yang telah menggerakkan semuah pihak untuk menjaga keseimbangan lingkungan," ucap Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek.

Wakil Bupati  Stefanus.M. Saek berharap,"kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat di Rote Ndao.

Sehingga, memiliki kesadaran untuk bisa menjaga kelestarian lingkungan.

"Melalui  kegiatan tersebut, kiranya menjadi contoh bagi  seluruh masyarakat di kabupaten Rote Ndao untuk menjaga kebersihan lingkungan," ujar Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek.



Pada kegiatan Tersebut dilaksanakan penanaman anakan pohon di pinggir pantai Nemberala. 

Harapannya,Tanaman yang sudah di tanam bisa di pagar,dan di siram serta bisa terpelihara agar tanaman tetap hidup dan jauh dari hewan liar,"Tutup danrem.

hadir dalam kegiatan ini, Dandim kodim  1627 Rote Ndao, Letkol Inf Alber Inkiriwang,S.I.P. pimpinan Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, sejumlah pimpinan OPD dan masyarakat desa Nemberala. (Lena)