Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terkait Rumah Tidak Layak Huni dan 4 Anak Yatim Piatu di Sukadiri Begini Kata Dewan Demokrat Dapil 2

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T11:30:43Z


Tangerang,Liputan86.com - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi Partai Demokrat Hj Aida Hubaedah memastikan rumah reyot yang ditempati ke empat anak yatim piatu di Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang akan dibangun sebelum tahun baru 2024.


"Saya sudah telpon camat sukadiri agar segera membangun rumah anak yatim pitu itu dengan cara urunan karena kalau memakai APBD perubahan itu sudah ditutup make APBD 2024 juga kelamaan dan camat sukadiri setuju" kata Aida Hubaedah kepada awak media."Selasa 7 November 2023.


Sambung Aida mengungkapkan tidak hanya camat sukadiri yang sudah dihubunginya untuk melakukan urunan tetapi Kadinsos Kabupaten Tangerang dan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKS juga turut diminta perhatian dan kepeduliannya.


"Pokonya dipercepat sebelum tahun baru  sudah dilaksanakan karena menyangkut nyawa orang kita tidak bisa menduga meski nyawa itu ada ditangan Allah, sekarang saja yatim piatu hidupnya sudah sengsara bagaimana kalau rumahnya ambruk itu akan menambah beban mereka lagi," katanya.


Disinggung ada sekitar 1300 rumah tidak layak huni di kecamatan sukadiri Aida akan minta kepada pemkab Tangerang untuk menambah anggaran sebanyak 2 kali lipat dan meminta dana Aspirasi ditinjau kembali.


"Tangerang gemilang tapi nyakitin orang yang tidak mampu karena masih banyak rumah yang tidak layak huni, untuk itu saya minta pemkab Tangerang menambah anggaran dua kali lipat dan anggaran aspirasi digelar kembali jangan hanya di batasi di SKPD supaya masyarakat tidak lagi galau karena takut rumahnya tumbang," pungkasnya.


Untuk diketahui selama menjabat Aida hubaedah mengaku telah merealisasikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sekitar 100 rumah yang tersebar di 8 Kecamatan dapil 2 Kabupaten Tangerang.

(Aris)