Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMKN 5 Mauk Mengelar PHBN 2023, Mengingat Tumbuhkan Rasa Nasionalis Siswa

Rabu, 08 November 2023 | November 08, 2023 WIB Last Updated 2023-11-08T08:30:07Z


Tangerang,Liputan86.com - SMKN 5 Mauk Kabupaten Tangerang dibulan bahasa menggelar gebyar Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tahun 2023 dengan berbagai perlombaan diantaranya Lomba Debat, Lomba Cipta Baca Puisi dan Lomba Monolog.


Kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta dari jenjang sekolah lanjutan tingkat atas se provinsi Banten itu di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Banten H.Tabrani.


"Dengan mengucapan

bismilahirohmanirohim gebyar hari besar nasional SMK Negri 5 Kabupaten Tangerang provinsi Banten tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka," ucap Tabrani saat membuka gebyar PHBN di halaman SMK Negri 5 Kabupaten Tangerang, Rabu 8 November 2023.


Lebih lanjut Tabrani menyampaikan rasa terimakasihnya kepada SMKN 5 Kabupaten Tangerang atas ide kreatifnya untuk mencerdaskan anak bangsa meraih cita-cita menggapai masa depan yang lebih baik.


"Terimakasih kepada kepala sekolah beserta segenap dewan guru yang terus kreatif mengajak anak-anak kita untuk terus berprestasi dengan masa depan yang lebih baik" ucapnya nya kembali.


Tabrani juga meminta kepada Kepala Sekolah SMKN 5 Kabupaten Tangerang agar tidak pernah bosan melakukan perubahan yang lebih baik untuk mengantarkan siswa-siswi mendekati cita-cita.


"Jangan pernah bosan untuk terus berubah kearah yang lebih baik, kita antarkan anak-anak bangsa mendekati cita-citanya, kita lakukan upaya maksimal agar mereka yang hari ini sekolah mudah-mudahan kedepan bisa mencapai cita-cita sesuai  harapannya masing-masing," pungkasnya.


Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 5 Kabupaten Tangerang mengatakan pihaknya sengaja mengemas peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) tahun 2023 dengan berbagai perlombaan untuk lebih menumbuhkan rasa nasionalis siswa dan tidak melupakan sejarah.


"Dari Lomba-lomba yang kami lakukan ini diharapkan dapat lebih menggugah dan lebih menumbuhkan rasa nasionalis siswa sebagai penerus bangsa jangan sekali-sekali melupakan sejarah," kata Surta Wijaya.


Sambung Surta wijaya mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada Kadisdikbud Provinsi Banten dan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten yang telah merekomendasikan dan memberikan trofi pila untuk para pemenang lomba yang digagas oleh pihaknya.


"Terimakasih kepada kepala dinas provinsi Banten atas piala nya, piala ini juga di persembahkan oleh kepala kantor bahasa provinsi banten," pungkasnya 


Sebagai informasi dewan juri pada gebyar PHBN SMK Negri 5 mauk Kabupaten Tangerang tahun 2023 didatangkan dari Universitas Ageng Tirtayasa bidang bahasa Indonesia kemudian dari kantor bahasa provinsi Banten dan praktisi bahasa Indonesia ahli sastra dari DKI Jakarta (Aris)