Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kedua Kalinya Desa Kohod Sukses Menjadi Juara Umum Seleksi MTQ Ke-41Tingkat Kecamatan Pakuhaji

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T04:13:27Z


Tangerang,Liputan86.com- Pemerintah Kecamatan Pakuhaji, sukses menggelar seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat kecamatan Pakuhaji di halaman kantor Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Minggu 26 November 2023.


Kegiatan yang diikuti oleh 13 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pakuhaji ini terdiri dari 7 mata lomba diantaranya Tilawah dan Murotal, Tahfiz, Qiroatul Kutub, MFQ, MSQ dan Kaligrafi.


"Alhamdulillah seleksi MTQ ke 41 tingkat Kecamatan Pakuhaji sudah terlaksana dengan lancar dan Desa Kohod sukses meraih juara umum dan juara pawai taarup," kata Camat Pakuhaji Mohamad Supriatna, Minggu 26 November 2023.


Seleksi MTQ ini lanjut Supriatna selain menjadi ajang pembinaan bakat dan motifasi, juga menjadi ajang pengembangan bagi para kafilah muda yang ada diwilayahnya khususnya baca tulis Al-quran. 


"Para juara lomba seleksi MTQ ke-41 tingkat kecamatan Pakuhaji ini menjadi bahan pertimbangan bagi pengurus LPTQ untuk mengikutsertakannya dalam MTQ tingkat Kabupaten Tangerang," katanya.


"Terimakasih atas segala dukungannya dan apresiasinya kepada semua pihak sehingga MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Pakuhaji berjalan dengan lancar," pungkasnya.


Sementara Kepala Desa (Kades) Kohod Arsin mengucapkan rasa syukurnya atas capaian Desa nya kembali menjadi juara umum dan juara pawai ta'aruf pada seleksi MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Pakuhaji.


"Alhamdulillah Desa Kohod kembali menjadi juara umum untuk kedua kalinya atas nama pribadi maupun Pemdes Kohod saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mengantarkan desa kohod menjadi juara umum," kata Arsin.


Sambung Arsin mengajak kepada rekan sejawatnya yakni para Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Pakuhaji untuk tidak berkecil hati dengan prestasi yang telah diraih. 


"Mari kita terus tingkatkan nilai keagamaan diwilayah desa masing-masing dan untuk desa-desa lainnya jangan berkecil hati dengan hasil yang telah dicapai mari kita sama-sama tingkatkan nilai keagamaan didesa kita masing-masing," pungkasnya.


Sebagai informasi berikut ini para pemenang lomba seleksi MTQ ke-41 tingkat kecamatan Pakuhaji diantaranya Desa Kohod kembali menjadi juara umum kemudian juara ke 2 Desa Pakualam dan juara ke 3 Desa Suryabahari (Aris)