Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Camat Pakuhaji Mengkerahkan Satlinmas Sebanyak 790 Anggota Untuk Mengamankan TPS Pada Pemilu 2024

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T05:19:04Z


Tangerang,Liputan86.com- Sebanyak 790 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) akan dipersiapkan pemerintah Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang untuk menjaga dan mengamankan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


Demikian Hal itu di sampaikan Camat Pakuhaji Mohamad Supriyatna usai menggelar Apel gabungan yang dihadiri ratusan anggota satlinmas, Trantibum Kecamatan Pakuhaji dan Polsek Pakuhaji di halaman Kecamatan Pakuhaji, Senin 6 November 2023.


"Sengaja kami mengundang ratusan anggota linmas se kecamatan Pakuhaji yang bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman tentang tugas-tugas linmas saat nanti melaksanakan tugas di TPS," kata Camat Pakuhaji Mohamad Supriyatna.


Lebih lanjut, Supriyatna mengungkapkan di wilayahnya ada sekitar 395 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 13 desa dan 1 kelurahan dengan jumlah hak pilih dikisaran 91.191 jiwa.



"Karena memang kebutuhan anggota linmas itu harus ada disetiap TPS sehingga mulai hari ini kita lakukan pendataan supaya lebih terukur sebab kita akan menugaskan 2 orang linmas pada setiap TPS nya," katanya.


Dikatakan Supriyatna dengan jumlah 790 anggota Satlinmas yang dibantu TNI/Polri serta Trantibum diharapkan bisa menjaga dan mengamanan proses pemilu di wilayahnya agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


"Kita berharap pelaksanaan pemilihan umum baik pileg, pilpres maupun pilkada nantinya berjalan dengan aman dan kondusip tanpa ada suatu halangan apapun," pungkasnya 

(Aris)