Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terantibum Kecamatan Pakuhaji Bersama Panwaslu Menertiban Spanduk Para Caleg di Sepanjang Jalan Raya

Jumat, 06 Oktober 2023 | Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T06:59:01Z


Tangerang,Liputan86.com- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pakuhaji bekerjasama dengan petugas Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kecamatan Pakuhaji, menertibkan alat peraga kampanye (APK) di jalan protokol Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Jumat 6 Oktober 2023.


Ratusan APK milik sejumlah caleg dari sejumlah partai politik (parpol) itu ditertibkan karena melanggar Perda Kabupaten Tangerang Nomor 13 Tahun 2022 Pasal 10 yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum.


"Penertiban alat peraga kampanye (APK) ini memang harus ditertibkan oleh petugas Trantibum Kecamatan Pakuhaji karena masih menyangkut kedalam perda tentang penertiban umum," kata ketua Panwaslu Kecamatan Pakuhaji Ahmad Yandi Khadafi kepada Portaldesa, Jumat 6 Oktober 2023.


Meski begitu kata Khadafi karena hal tersebut masih menyangkut kedalam kepemiluan pihaknya pun ikut mendampingi kegiatan penertiban oleh trantibum tersebut.


"Panwas sifatnya mendampingi supaya mengetahui mana yang melanggar dan mana yang tidak supaya jalan protokol di wilayah Kecamatan Pakuhaji bersih dari alat peraga sosialisasi yang menyerupai alat peraga kampanye," katanya.


Khadafi berharap kepada pengurus partai politik (Parpol) peserta pemilu 2024 agar lebih mentaati peraturan dan menjaga keamanan dan ketertiban agar pemilu di kecamatan Pakuhaji berintegritas.



"Kepada temen-temen pengurus parpol peserta pemilu saya berharap bisa lebih taat peraturan lagi dan juga bisa menjaga sama-sama ketertiban di wilayah kecamatan Pakuhaji agar pemilu bisa berjalan dengan damai bersih dan berintegritas" pungkasnya.


Sementara Kasi Trantibum Jamaludin mengatakan pihaknya telah menerima surat dari Panwaslu Kecamatan Pakuhaji untuk menertibkan Alat peraga kampanye yang berada di jalan protokol kecamatan Pakuhaji.


"Pokonya yang terkait penertiban berdasarkan itu saya sebagai kasi trantib di perintahkan oleh camat Pakuhaji untuk menertibkan alat peraga kampanye yang berada di wilayah kecamatan pakuhaji," kata Jamaludin.


Lebih lanjut Jamal mengatakan penertiban APK itu di mulai dari perbatasan Kecamatan Sepatan sampai perbatasan Kecamatan Sukadiri dan teluknaga


"Ini merupakan star awal dari Pisangan ancol sampai ke perbatasan sukadiri dan Teluknaga jalan raya protokol Pakuhaji" tutup Jamal

(Aris)