Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sat Pol PP Kecamatan Sukadiri Monev Ke Lapangan Guna Antisipasi Terjadinya Tawuran dan Balap Liar Antar Pelajar

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T06:53:37Z


Tangerang, Liputan86.com - Trantibum Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan Sukadiri melakukan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi penyelenggaraan perlindungan masyarakat terkait antisipasi terjadinya balap liar dan tawuran antar pelajar pada pukul 08:36 WIB, Kamis (10/11/2022).


Dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Trantibum dan Linmas  Kecamatan Sukadiri mengatakan telah membubarkan kerumunan siswa atau pelajar yang berada disalah satu warung yang terletak di pinggir Jalan Raya Cirarab, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, guna antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.


"Kegiatan ini kami lakukan secara rutin di wilayah kecamatan Sukadiri yaitu dititik-titik rawan yang berpotensi terjadinya tawuran dan balap liar antar pelajar," ujarnya.


lanjutnya, ia mengatakan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif, tanpa adanya kendala suatu apapun juga.


"Dengan semangat patriotisme dihari pahlawan pada hari inipun sebagai tindak lanjut amanat Permendagri nomor 84 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan masyarakat" ucapnya.



Disisi lain, salah satu pelajar tersebut yang namanya juga tidak disebutkan mengatakan" Saya dan kawan-kawan hanya numpang ngopi dan jajan, karena saya tadi niat sekolah tapi sudah terlambat terus gerbang tertutup," pungkasnya.


Sementara itu, penjaga warung yang tidak disebutkan identitasnya mengatakan bahwa selalu menegur dan menasihati para pelajar yang berkerumun di tempatnya.


"Saya hanya penjual kopi dan gorengan, sebelum mereka mampir di warung selalu saya tegur dan nasihati agar tidak melakukan hal yang negatif, karena apabila terjadi perbuatan seperti itu yang rugi kalian semua dan keluarga," jelasnya kepada liputan86.com


Semoga dari pihak sekolah apabila ada siswanya yang terlambat dengan tujuan belajar bukakan gerbang saja, karena bisa meminimalisir dan mencegah terjadi hal yang tidak kita inginkan.

(Aris)