Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pencarian Korban Tenggelam Akhirnya ditemukan Tim SAR dalam keadaan meninggal dunia

Sabtu, 19 November 2022 | November 19, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T05:55:31Z


 Tangerang,Liputan86.com-Korban tenggelam di sungai Cimanceuri Kampung Cirumpak, Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, akhirnya ditemukan Tim SAR dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Jumat (18/11/2022).


Sebelumnya, BPBD Kabupaten Tangerang bersama Basarnas DKI Jakarta melakukan pencarian pria lansia yang tenggelam di Sungai Cimanceuri Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan korban ditemukan pukul 15:05 WIB di lokasi 2 kilometer dari tempat awal korban tenggelam.


"Korban sudah di temukan antara desa Cirumpak dan desa Biawakan, setelah pencarian selama 3 hari pukul 15: 05 WIB sekitar 2 kilometer dari awal korban tenggelam,” Kata Munir Jumat (18/11-2022)


Sementara itu, Munir menceritakan awal kejadian pria lansia tersebut tenggelam, korban tengah mandi di sungai dekat rumahnya bersama istri dan ponakannya.


"Istri korban melayani yang beli pulsa terlebih dahulu, kemudian kurang lebih 30 menit kembali ke sungai, si korban sudah tidak ada diduga tenggelam terbawa arus deras, setelah beberapa hari pencarian dilakukan akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.


"Untuk pencarian dilakukan oleh Pos Damkar Kronjo, Basarnas, SAR MTA dan warga masyarakat sekitar, untuk kali ini terkendala melawan arus yang deras," pungkasnya.

(Aris)