Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pabrik Rokok PT Gudang Garam Mengalami Kebakaran

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T03:50:41Z


Jawa Timur, Liputan86.com-Aset milik PT. Gudang Garam Tbk (GGRM) mengalami kebakaran. Manajemen emiten rokok ini pun buka suara terkait insiden yang turut membuat harga sahamnya menurun anjlok tersebut.


Heru Budiman, Corporate Secretary GGRM mengatakan, titik kebakaran berada di gudang tambahan atau ancillary warehouse milik Gudang Garam. Lokasi kebakaran tersebut merupakan tempat penyimpanan barang penunjang (barang non produksi) yang tidak mempengaruhi kegiatan produksi rokok.


"Kebakaran yang terjadi pada Senin malam 7 November 2022 tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi" ujar Heru dalam keterbukaan informasi, Selasa (8/11/2022).


Seperti diketahui, salah satu unit pabrik rokok Gudang Garam di Jalan Mataram Kelurahan Semampir Kota Kediri terbakar. Kebakaran gudang ini terjadi Selasa (8/11/2022) tengah malam.

Dalam video yang tersebar di aplikasi whatsapp belasan PMK tampak mendatangi lokasi untuk memadamkan api. Api dan asap membumbung tinggi.


"Iya benar, kebakaran terjadi di PT Gudang Garam Tbk, unit 12," kata Kapolresta Kediri, AKBP Wahyudi, seperti dikutip dari detikJatim, Selasa (8/11/2022).


Kobaran api langsung dipadamkan tim internal PMK Gudang Garam dan Pemkot Kediri.


"Tadi malam langsung dapat dipadamkan, tidak berlangsung lama. Karena ada tim gabungan internal Damkar GG dan Pemkot Kediri," Imbuh Wahyudi.


Dari pantauan di lokasi, proses pembasahan terus dilakukan. Mengingat lokasi yang menjadi TKP kebakaran terdapat barang bekas non produksi. Beberapa kendaraan PMK keluar masuk lokasi. Sementara salah satu petugas PMK menyebut api pokok sudah padam sejak dini hari tadi.


Namun petugas terus melakukan pembasahan dan keluar masuk membantu melakukan pembasahan.


"Ini kami sedang proses pembasahan mas, api sudah padam dari dini tadi," tambahnya.Saat ditanya lebih lanjut soal kebakaran tersebut, petugas PMK yang enggan disebut namanya mengaku lebih baik konfirmasi ke Pabrik Gudang Garam.


"Kalau lain-lain silahkan ke pihak Gudang Garam langsung mas," jelas salah seorang petugas Damkar yang akan masuk ke lokasi Gudang Garam.


Di sisi lain, saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM) pada perdagangan hari ini hingga pukul 11:42 WIB terlihat melemah 425 poin (1,87%).

(Aris/Red)