Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 1627 Rote Ndao Terus Melaksanakan kegiatan persiapan pembibitan kelor dan Persiapan Polybag

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T07:26:25Z


Rote, liputan86.com - Tanaman kelor (Moringa oleifera) dikenal sebagai the miracle tree karena memiliki banyak manfaat dan khasiat.

Kelor terbukti mempunyai nilai gizi yang tinggi sehingga bisa dimanfaatkan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga. Tanaman kelor juga mudah dikembangkan dan dibudidayakan di sekitar pekarangan rumah.


Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan,S.Si.M.Han. Menjelaskan," Penghijauan adalah salah satu program pemerintah yang harus dilaksanakan untuk memulihkan kawasan hutan dan lahan yang gundul.

Di samping tanaman kelor juga mempunyai manfaat ekonomi yang luar biasa.pungkas Dandim.



Turut hadir juga pada kegiatan pembibitan tersebut sebagai berikut,"

Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan,S.Si.M.Han.

Kasdim kodim 1627 Rote Ndao,Mayor Inf Murihono Basuki,Pasiter kodim 1627 Rote Ndao,Suparmin,pasi Ops kodim 1627 Rote Ndao Letda inf David Moy,pasi pers kodim 1627 Rote Ndao,Danunit kodim 1627 Rote Ndao yermias Ado.serta semua Anggota kodim 1627 Rote Ndao.


“Menanam kelor bukan saja untuk menhijaukan kawasan hutan namun bisa sejahterakan Masyarakat di wilayah kodim 1627 Rote Ndao, karena daunnya dapat dimakan sebagi sayur dan dapat dijual,”Ucap Dandim.



Ia mengapresiasi semua elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini.

Dia berharap tanaman kelor yang ditanam ini dapat bermanfaat bagi orang banyak.“Semoga tanaman kelor ini dapat dirawat agar tumbuh dengan baik selamanya hingga dari generasi ke generasi berikutnya,


Sementara Salah seorang warga menyampaikan “Kami terus mendukung dan berterimakasih kepada Bapak komandan kodim 1627 Rote Ndao yang sudah mempercayakan jajarannya untuk mendukung kami masyarakat dan memotivasi kami untuk menghijaukan daerah Rote Ndao.

kegiatan ini sangat kami dukung dengan harapan tanaman kelor yang kita tanam bersama mari kita pelihara dengan baik untuk generasi kita selanjutnya,”tutur warga masyarakat. (Lena)