Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kadis DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik Gencar Laksanakan Pembersihan dan Pengangkutan Sampah

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T03:47:25Z


Tangerang,Liputan86.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD 9) Kabupaten Tangerang melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di Kali Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (9/11/2022).


Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan untuk masyarakat serta meminimalisir terjadinya banjir diarea tersebut.


Kadis Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengatakan, demi kenyamanan masyarakat serta keindahan lingkungan sekitar, kita selalu melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah.


"Kita selalu sering membersihkan tumpukan sampah tersebut, namun masyarakat tetap saja membuang sampah tidak pada tempatnya, jadi kondisi sungai tertutup akibat sampah yang menumpuk," ucap Kadis DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik.


Lanjutnya, ia mengatakan bahwa pihaknya selalu gencar membersihkan dan mengangkut sampah tersebut untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.


"Kami berserta anggota gencar melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah-sampah tersebut guna mencegah terjadinya banjir, dan timbulnya suatu penyakit melalui udara, serta air sungai bisa mengalir dengan lancar," pungkasnya.


Semoga kedepannya masyarakat bisa bekerjasama dalam menjaga dan merawat lingkungan sekitar kita, serta bisa lebih sadar akan maksud dari pemeliharaan sungai tersebut.


(Aris)