Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BLT BBM dari Provinsi Banten Kembali Disalurkan Ke 1.270 Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Mauk

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T08:42:47Z


Tangerang,Liputan86.com - Pemerintah 

Provinsi Banten menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada ribuan warga Kabupaten Tangerang, penyaluran bantuan sosial tersebut bertempat di Aula Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/11/2022).


Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Ketua TKSK Kecamatan Mauk Iwanuddin (Batek), Kasi pemberdayaan Kecamatan Mauk, Dinas sosial penyalur Provinsi Banten, PMI kecamatan Mauk, Kapolsek Mauk yang diwakilkan Binamas, Danramil, Sat Pol PP Kecamatan Mauk, Masyarakat Kecamatan Mauk.


Ketua TKSK Kecamatan Mauk Iwanuddin yang biasa disafa(Batek) mengatakan, keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 1.270 Sekecamatan Mauk yang terdiri dari 11 Desa dan 1 Kelurahan.


"Alhamdulillah penyaluran BLT BBM  sudah terealisasikan, untuk KPM sebanyak 1.270 dari 11 Desa dan 1 Kelurahan sekecamatan Mauk," ucapnya.



Disisi lain, ia menjelaskan bahwa mekanisme penyaluran ini dimaksudkan agar bansos bisa langsung diterima oleh KPM dengan cara membawa dokumen yang sudah diberitahukan oleh Rt, Rw masing-masing.


"Sebelum mengambil BLT BBM, masyarakat yang terdaftar dalam penerima BLT BBM 2022 dapat membawa sejumlah dokumen yang menjadi syarat pengambilan bantuan, KPM harus membawa bukti undangan pencairan yang sudah diberikan pemerintah Desa atau Rt, Rw setempat, KTP, Kartu Keluarga (KK)," jelasnya.


Sementara itu, ia mengatakan bantuan tersebut sebesar Rp 150.000 per Bulan, tetapi diRafel dalam empat bulan menjadi Rp 600.000 per KPM dari Pemerintah provinsi Banten melalui Bank Banten.


" Dengan adanya bantuan tersebut, semoga bisa bermanfaat, walaupun tidak besar mudah-mudahan mencukupi kebutuhan sehari-hari, kita melihat Jumlah Rp 600.000 digunakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.


(Aris)