Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mantap Jiwa!!Antusias Santri Se Kota Tangerang Dalam Memperingati"Hari Santri Nasional"

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T04:25:13Z


Tangerang,Liputan86.com- Puluh Ribuan Santri antusias dan berbondong-bondong di Jalan Raya Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke - 7, Sabtu (22/10/2022).


Acara tersebut manandai sebagai bentuk rasa syukur kepada sang maha pencipta, serta bentuk persatuan seluruh santri yang ada di Indonesia.


Kirab santri tersebut diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang.


Dalam acara tersebut Ketua Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) mengatakan, bahwa kirab santri merupakan rangkaian dari Hari Santri Nasional.


"Alhamdulillah, kirab santri ini merupakan serangkaian dari acara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, sekaligus menutup Liga santri yang sudah dilaksanakan sejak 3 Oktober 2022," Ucap Ketua FSPP  Kota Tangerang Saepul Bahri.


Lanjutnya, ia mengatakan bahwa ada beberapa lomba yang sudah dilaksanakan hingga seminar, puncaknya hari ini.


"Puncak Hari Santri Nasional adalah kirab santri, kami menargetkan minimal sepuluh ribu santri se Kota Tangerang, tapi realitanya melebihi target," Ujarnya. 


Tambahnya, ia mengatakan seluruh santri sangat antusias luar biasa, karena tahun-tahun sebelumnya sempat tertunda dengan Covid 19.


"Tahun ini benar-benar bersyukur, bisa memperingati secara serentak meriah, bersemangat, bersatu, dalam tujuan yang sama, sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika," Ujarnya.


Sementara itu, dalam kirab santri tersebut, para peserta memadati ruas-ruas jalur kirab yaitu Puspem Kota Tangerang, Jalan Daan Mogot, dan Jembatan Berendeng.


"Saya sangat bergembira atas nama pribadi dan lembaga melihat antusiasme para santri hari ini sangat luar biasa. Terlebih, kita sempat tertunda dengan pandemi dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi, kemudian dalam acara tersebut ada hadiah Umroh dan lainnya untuk peserta yang beruntung," Pungkas Saepul Bahri.


Salah satu santri dari Ponpes Babussalam Kasih Ramadhani mengatakan, bahwa sangat senang  karena tidak menyangka dapat hadiah umroh gratis.


" Masya Allah, subhanallah, Alhamdulillah, saya tidak menduga bakalan dapat hadiah Umroh gratis,  terimakasih kepada panitia, dan Bapak Walikota Tangerang yang telah memberikan hadiah Umroh gratis," Jelasnya kepada wartawan.


(Aris)