Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar Acara Larungan Nelayan Dadap di kepula wan Seribu di Hadiri Camat kosambi dan lurah Dadap

Minggu, 23 Oktober 2022 | Oktober 23, 2022 WIB Last Updated 2022-10-23T05:59:21Z


Tangerang, Liputan86.com|| Pesta Nelayan dadap, Gelar larungan atau tasyakuran di kepulauan Seribu jakarta-Utara, di hadiri Camat kosambi Dadang Sudrajat dan lurah H.Saduni Melakukan acara larungan yang di lakukan oleh para nelayan dadap kec. Kosambi kab. Tangerang, Secara Normatif dan Simbolis di Area pulau bidadari di kepulauan Seribu, jakata utara, DKI Minggu. (16-10-2022)



Kedatangan Camat Dadang Sudrajat di dampingi lurah H Saduni di Sambut hangat dan Sangat meriah oleh seluruh peserta dengan di tampilkan Ateraksi budaya pencak silat Slongan pantun dan palang pintu yg mengenakan kostum klasik berwarna merah dengan peci dan berselendang kain.


"Larungan ini merupakan Sebuah Rangkeaan dan kegiatan Syukuran laut (primordialisme) turun menurun yang rutin di lakukan sebagai bentuk Syukur mereka atas hasil laut yg selama ini di dapatkan.

 

Dadang dalam Sambutanya menyampaikan, Kegiatan yang turun menurun ini bisa progresif menjadi wisata dan Seni budaya bisa juga berkerja sama dengan pemerintahan daerah kab Tangerang dengan pemerintahan kepulauan seribu, DKI Jakarta, Sehinga bisa menjadi Aset wisata yang terintegrasi secara perfeksi antara daratan Provinsi Banten dan kepulawaan Jakarta utara (DKI )

 



H.Saduni juga menjelaskan, teradisi turun menurun ini Sebuah peluang Aset ekonomi bagi produkfitas pemberdayakan  para nelayan dadap khusnya bukan saja di warnai sekedar pengatar syukuran dalam acaranya tapi bisa membuat even tour yg bisa menarik warga lain untuk berkunjung, bisa juga menarik wisata domestik atau pun Internasional. tentunya ini harus di persiapkan dari sekarang juga menjaga dan melastarikan dengan sebaik baiknya.

sehinga wilayah lokus kec Kosambi dadap bisa menjadi contoh wisata laut atau wisata kampung nelayan di Propinsi Banten  "Ujar H.Saduni.


Semoga dengan Acara kegiatan rutinitas ini menjadi suatu Agenda progresif untuk Acara tahunan masrakat nelayan dadap kosambi, untuk kedepanya (prosfek) biar lebih tapil rapih lagi mengembangkan potensi budaya,wisata dan lautnya lebih terintegrasi sehinga bisa memberi peluang bagi mereka utk meraih kesejateraan ekonomi dan meraih sukses. pamungkas


penulis :endo & Saifull.