Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antipasi Banjir Pemerintah Desa Banyu Asih Bersama Masyarakat Bergotong Royong

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T04:26:37Z


Tangerang,Liputan86.com- Mengantisipasi banjir kembali terjadi akibat hujan yang turun deras pemerintah desa banyu asih bersama pemuda desa Banyuasih, Kecamatan Mauk gotong royong( padat karya)membersihkan saluran air di sekitar lingkungan kejaroan 1 sampai 4 warga dan sepanjang saluran air di tengah tengah penduduk. Minggu(23-10-2022)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Banyu Asih, Staf Desa, dan pendaping tingkat kecamatan,Jaro,RT,RW, dan pemuda Desa Banyu Asih.


Beberapa hari ini musim hujan warga banyu asih, meminta dari pihak pemerintah desa agar gotong royong bersih bersih saluran air yang mampet , dan wilayah tempat tinggal mereka Meskipun air tidak naik keatas namun kita waspada karena musim hujan sudah mulai.


Pembersihan selokan/saluran air  dilakukan dengan cara mengeluarkan lumpur dan sampah yang menghambat aliran air. Warga menggunakan alat berupa cangkul, sekop untuk mengeruk,dan beberapa alat yang dibutuhkan lainnya, bersama- sama membersihkan selokan di sekitar rumah mereka dan di sepanjang jalan saluran air di wilayah desa banyu asih.


Saat Awak Media mewawancara Kades Ahmad Hariri mengatakan, tujuan kegiatan gotong royong tersebut untuk mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat atas, menengah, bawah, agar peduli dengan lingkungan.


" kami Pemdes bersama jaro dan pemuda Desa Banyu Asih gotong royong untuk membersihkan saluran air di sekitar rumah warga dan lingkungan,agar tidak terjadi banjir terus menerus saat hujan," Ucap Kades kepada Liputan86.com.


Lanjutnya, Kades Ahmad hariri saya berterimakasih kepada para Jaro dan pemuda desa banyu asih yang mau mengikuti gotong royong ini demi untuk kebersamaan wilayah kita agar terhindar banjir."pungkas nya.


(Aris)