Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli warganya babinsa 1627 Rote Ndao melaksanakan komsos

Kamis, 04 Agustus 2022 | Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T05:36:36Z


Rote, liputan86. Com - Kepada setiap warga binaannya yang dijumpai Babinsa ini, ia menekankan tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Virus covidD-19,Babinsa 1627-03 Serka Semy Bulak melaksanakan komsos  mengecek pemelihara ternak Babi di rumah warga bapak Dominggus Bally yang mempunyai ternak berjumlah dua ekor yang sampai saat ini masih sehat tidak terjangkit penyakit atau terkena virus.

Pada hari kamis Tanggal 03/08/2022 tepat pukul 09.45 WITA sampai pukul 10.30 WITA.  

Kegiatan ini dalam rangka mengajak warga untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan sosialisasi dan imbauan yang dilaksanakan kepada warga baik itu yang berada di jalan, tempat umum dan warung kopi, kami melaksanakan imbauan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,"ucapnya.




Babinsa berharap masyarakat, khususnya warga binannya di desa  tasilo ini tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan virus covid-19.

Karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi ini” katanya.

Serka Semy Bulak  menyampaikan, Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat guna menentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Salah satu tujuan Komunikasi Sosial dikatakannya adalah terbentuknya aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,"tuturnya.


Warga diajak, diberi pengertian bahwa virus covid-19 masih ada dan cara menanggulanginya adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain,” katanya.

Kita semua tidak boleh kendur dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, Sebagai aparat Teritorial Babinsa harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. (Lena)