Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa 1627 Rote Ndao Dampingi posyandu Balita sehat dan Ibu hamil

Selasa, 09 Agustus 2022 | Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T03:38:46Z


Rote, liputan86. Com - Sukseskan Balita sehat dan Ibu Hamil, Babinsa Kopka Roni Riberu dampingi kegiatan Posyandu di Desa Oenggae kecamatan Pantaibaru kabupaten Rote Ndao.

Pada hari hari Selasa Tanggal 10/08/2022 tepat pukul 10.30 WITA sampai selesai.

Babinsa 1627-02 Kopka Roni Riberu  bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu melaksanakan kegiatan Posyandu, membantu penimbangan Balita serta pengecekan Ibu hamil.

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat, yang dilakukan Puskesmas bersama Babinsa sebagai wujud sinergitas pelayanan.


Turut hadir,"Babinsa 1627-02

Bhabinkamtibmas

Kepala desa Oenggae

Perawat dari puskesmas

Dan Ibu-ibu dan anak-anak Balita.



Kopka Roni  menuturkan "Tantangan utama dalam pembangunan suatu bangsa adalah membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, cerdas dan produktif. Melalui program Posyandu diharapkan dapat mengatasi permasalahan terkait kesehatan bagi Balita dan Ibu hamil. Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin maka Balita dan Ibu Hamil dapat terantisipasi timbulnya  penyakit," katanya.


Pendampingan pelayanan Posyandu tersebut selain bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan, juga mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul,"tutup Babinsa. (Lena)