Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota TNI AD kodim 1627 Rote Ndao wujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera

Kamis, 11 Agustus 2022 | Agustus 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-11T10:29:14Z


Rote, liputan86. Com - TNI AD juga mempunyai kewajiban untuk mendukung dan membantu untuk menyukseskan setiap program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam berbagai bidang untuk sejahterakan masyarakat.

Tugas TNI AD di wilayah dalam pelaksanaan OMSP adalah untuk membantu Pemerintah Daerah setempat di segala bidang, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

TNI punya kewajiban untuk membantu tugas Pemerintah Daerah, diantaranya adalah membantu melakukan penanganan bencana alam, pendampingan terhadap petani, serta menciptakan dan  menjaga wilayah agar tetap kondusif.

Pada hari Jumat Tanggal 05/08/2022 tepat pukul 09.00 WITA sampai pukul 02.45 WITA.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,"Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan,S.Si.M.Han.

Pasiter kodim 1627 Rote Ndao 

Kepala Bank NTT 

Kepala desa Daudolu

Aparat Desa Daudolu

Toko Masyarakat Desa Daudolu

Petani Gula Semut sebanyak 47 orangorang. 



Disamping itu,Dandim 1627 Rote Ndao Letko Inf Bayu Panji Bangsawan,S.Si.M.Han. juga mengatakan bahwa di bidang keamanan, TNI selalu siap bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah melalui jajaran yang ada di wilayah, salah satunya adalah dengan membentuk satuan tugas (Satgas) keamanan desa untuk meminimalisir tindak kriminal, seperti begal, pencurian ternak, perampokan, serta memberikan pembinaan kepada generasi muda agar tidak terpengaruh hal-hal yang negatif,"ucap Dandim.


Dalam kesempatan tersebut,pasiter kodim 1627 Rote Ndao juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan jalinan sinergisitas dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kabupaten Lumajang yang aman, tentram, damai, sejahtera dan bermartabat,"tutur Pasiter. (Lena)